A DREAM AND A MARRIAGE..-destiny-

Monday, April 02, 2012



Ini adalah salah satu notes jadul gw di facebook..yang ingin gw share kembali di blog ini..selamat membacaa..semoga bermanfaat :)


well..tiba2 kepikiran menulis note ini..disebabkan oleh pembicaraan yang alot mengenai passion, mimpi, happiness,etc
..
gw yakin..banyak wanita di luar sana yang punya cita2 besar..ada yang ingin jadi stage designer..architect..penulis..model..fashion designer..dikenal banyak orang dan menjadi "something"..
gw bisa bilang..gw adalah salah satu dari wanita-wanita tersebut..

well..bisa dibilang gw adalah wanita yang aktif..dari smp..sma..sampai kuliah..mulai dari osis..menjadi satu2nya kabid KEMA wanita di fakultas teknik yang mayoritas laki2..manggung di sana-sini dan dikenal sebagai salah satu musisi wanita berjilbab..sampai ikut kegiatan marching band yang super melelahkan..saat itu gw punya banyak mimpi..my passion were all about music..ingin jadi seperti erwin gutawa..( sampai2 girang setengah mati waktu dipercaya memimpin orkes gumbrang2nya anak arsitek UI buat ngisi acara 4D arsitektur UI, (gw yakin mas erwin ga inget sama gw..but i was very happy at that time..))..ingin jadi composer..daaaann masih banyak lagi..

at that time..i was sooo happy..i enjoyed myself being "something"..

masa kejayaan itu (terkesan) berakhir..ketika gw akhirnya berhasil menyelesaikan skripsi gw dengan nilai yang sangat baik (menurut gw)..dan 2 bulan sebelum di wisuda..gw sudah diterima kerja di salah satu perusahaan furniture yang (rupanya ) salah satu perusahaan furniture besar di Indonesia..(alhamdulillah bangeeett....ga semua orang bisa mendapatkan rejeki seperti yang Allah kasih ke gw..)

dengan jam kerja yang sangat terikat..senin sampai jumat..pagi sampai malam..sangat berbeda dengan ketika gw kuliah..(selain karena dulu juga ngekos..jadi ya relatif lebih bebas)..sangat sulit untuk gw melakukan hal-hal lain selain kerja dan kerja..sampailah di satu titik di mana gw merasa..gw ingin kembali ke masa itu..


di sisi lain..my personal coach..mr.rono jatmiko..adalah orang yang sangat mementingkan passion..dia mengajarkan orang lain untuk hidup dengan tujuan..untuk menjadi bahagia karena berhasil meraih impian kita..i agree with this..totally agree..gw yang tadinya jarang banget baca buku..jadi rajin baca buku2 begituan..mulai dari career coachnya om rene..sampai buku financialnya adam khoo...nah..berkaitan dengan itu..gw bbrp kali gagal diterima kerja di tempat yang gw inginkan, plus..banyak kali membuat kesalahan di kantor gw yang sekarang dan bermasalah dengan bbrp orang di sana..gw merasa kehilangan jati diri..desperate..merasa gagal dan ga sanggup bangkit..mungkin jatmih benar..gw iri sama dia..karena justru di saat ini, dia hampir berhasil mewujudkan mimpinya..

tiba-tiba gw muncul dengan ide : gimana kalo gw mewujudkan mimpi gw yang belum tercapai itu?? Or..gimana kalo gw mencoba untuk menjadi something lagi? dan hal inilah yang menyebabkan alotnya pembicaraan malam ini..

Ada bagian lain dalam diri gw yang bergejolak dan sedikit ragu..entah karena dia ga suka..atau bingung..dengan sesuatu yang gw sebut dengan : kodrat wanita..
well..gw ga boleh mendahului Allah..tapi gw tetep berencana untuk menikah dan menjadi seorang Istri..(amiin semoga aslb)..saat ini..(sekali lagi ga bermaksud mendahului Allah..hanya berencana)..terkait dengan pembicaraan bersama mba Revi alias kakak iparnya Luki Sabtu kemarin..bahwa..kalo lo berani pacaran..ya lo juga harus berani punya tujuan untuk menikah..tentunya saat ini gw berencana (semoga Alloh paring amiin) untuk menikah..

and then who’ll be the lucky guy??(:P) tentunya ya gw berharap dia si my personal coach lah yang kelak jadi suami gw nanti..(amiiinnn ya Alloh..)..he’s got a dream..dan sangat erat hubungannya dengan make a living karena dia happy dengan profesinya saat ini dan alhamdulillah insya alloh ya dari situlah sumber rejekinya..kenapa jadi alot??
Karena..dia ga mau istrinya sibuk sendiri..ga mau istrinya keukeuh sama kemauannya sendiri..ga mau istrinya jadi ga toat sama dia..bukan berarti dia ingin membatasi gw..tapi karena dia butuh gw untuk membantu dia..Gw sempet mikir..masa gw Cuma jadi istri doang??masa gw jadi ibu rumah tangga doang??(walaupun jadi ibu rumah tangga merupakan karir yang ga bisa orang lain tandingi siihh…)..i still have the desire to become “something” one day dan ini yang membuat gw jadi (terkesan ) ga satu visi sama dia (padahal dia juga yang ngajarin…:D)..daaaaaan (hampir) hancurlah dunia persilatan ..wkwkwkwk

TAPI GIRLS…

Sebagai seorang muslim/muslimah..apa sih yang kita cari kalo bukan surga dan Ridho ALLAH??  .Dari mana sih kita bisa memperoleh surga Allah?? Yess..salah satunya adalah dengan takdzim terhadap suami..(tentunya juga toat terhadap orang tua yah..terutama Ibu )..kalo suami gw nanti ga ridho..apa iya gw bisa dapat ridho Alloh??apa iya kalo gw ngejer2 mimpi pribadi gw  tapi suami gw ga ridho, itu akan barokah buat gw dan keluarga gw?? ( walaupun pada akhirnya ini bisa dibicarakan baik2, karena kita ga tau rejeki datangnya dari mana..)

So..gw baru saja merubah pola pikir gw..insya alloh kalo Allah paring gw menikah..as what my mother told me..gw mau toat sama suami gw..gw akan dengan serta merta merubah mimpi gw dan meninggalkan keglamoran masa single gw..which is..become a great wife..salah satunya adalah..dengan menjadikan mimpi suami gw sebagai mimpi gw juga..(sekali lagi gw hanya berencana dan berusaha..semoga Allah mengizinkan..amiinnn…)..Karena gw ga tau apa yang sudah Allah rencanakan buat Gw, Gw ga tau akan seperti apa masa depan gw nanti..gw juga ga tau apakah akan sesuai dengan rencana gw dan dia..

Kalo katanya orang2 yang lebih dulu sukses.
.“Selalu ada Wanita Hebat di balik Pria Hebat!!”


Sooooo…kalo gw kerjasama dengan suami..saling mendukung..menjaga satu sama lain..menolong satu sama lain..gw toat sama suami gw..berhasil membantu suami gw..artinya gw become SOMETHING donngg???dan  tentunya..sukses juga bahagia dunia dan akhirat..amiiinn…


Mengutip dari buku favorit saya..


“Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan reski yang melimpah (yaitu : Surga) (Qs. An Nuur (24) : 26).” 


SO girls..this is just a story of me..it still depends on you dan our future husband..mau mengejar dunia..atau akhirat??atau ya dua-duanya..yang jelas..kalau kita mengejar akhirat..dunia pasti ngikut..itu janji Allah..
Dan..kalau kalian punya mimpi yang besar..Pikir matang-matang sebelum memutuskan untuk menikah.. ga heran kalo orang tua gw ingin gw menikmati masa muda gw dulu..ingin gw ga buru-buru menikah..karena menikah adalah sebuah keputusan besar yang bisa merubah visi hiduplo..dan fase inilah yang sedang terjadi pada gw sekarang..di mana KODRAT WANITA ini bertentangan dengan EGO gw sebagai seorang Najjah..

”jangan naik perahu kalo takut sama ombak”.. But im not afraid..sesuatu yang diniati karena Allah..pasti Allah menyertai kita..sekalipun harus mengalahkan semua ego dan gengsi yang besar..ya Kan?? insya Allah amiinn…


SO..WHAT’s YOUR DREAM?? And R U REALLY READY TO GET MARRIED??

You Might Also Like

3 comments

  1. woowww..
    post nya menarik, walau panjang tapi ga buat bosen *thumbs*
    skrg sayanya juga dlm masa bingung, bukan bingung mau nikah atau ga, tapi bingung mau ngapain sehabis masa2 jd anak kuliah ini -.-

    ReplyDelete
  2. woww thanks ya uda mampir..hehe jangan bingung..just do your passion..;0
    aku liat di blognya hobi bikin kue..kereeennnnn X)

    ReplyDelete
  3. NAJJAH! Ternyata bener, kayaknya cerita kita banyak miripnya. Bedanya, lo merasa stuck pasca kuliah. Maka gw merasa stuck ketika gw memasuki usia 20.

    ReplyDelete