ketika Allah bilang kamu Kuat dan ternyata kamu ga mampu

Sunday, December 02, 2018

sedih ya judulnya..:D

10 minggu yang lalu badan terasa ga enak..kaya masuk angin..bolak balik pijit dan kerokan, akhirnya cek lab..
tanya ke sepupu hasil labnya..dia cuma nanya : mba lagi mens atau lagi hamil ga? karena HB rendah..

kaya mau pecah kepala..2 minggu sebelumnya testpack dan hasilnya negatif..jadi ya cuma bisa jawab : ga tau

based on that..akhirnya beli testpack dan seperti kesambar petir..hasilnya 2 garis 

semua orang menyemangati dengan bilang : rejeki najj

humm baru 2 hari yang lalu rasanya berhasil nyapih si bontot ardana ( anak ke 3), means ini kehamilan ke 4 :D

Aku pikir : kenapa Allah kasih aku hamil lagi? dari semua masalah yang belum selesai, dari semua doa yang aku panjatkan, kenapa Allah kasih aku hamil lagi? apakah Allah pikir aku segitu kuatnya?
dari semua rejeki yang aku minta, kenapa bentuknya anak lagi? bagaimana dengan ke 3 anakku yang masih kecil-kecil? bagaimana dengan kesehatanku? kondisi ekonomi juga bagaimana?

jutaan pertanyaan muncul sambil kujalani kehamilan dengan langkah yang berat..sampai kudengar nasihat..
semua terjadi hanya dengan izin Allah, mintalah pertolongan dari Allah, bukan dengan logikamu

qodarullah. di kehamilan 10 minggu, aku pendarahan, malam itu juga kontrol ke dokter, ga ada denyut jantung janinnya, dan harus dikuret.. 

aku bingung..Allah maksudnya apa? 
namun kusimpulkan sendiri..mungkin Allah bilang : Aku hanya menguji mu, dan ternyata kamu ga mampu

wallahualam maksud Allah apa, kuyakini saja ini yang terbaik menurutNya

but deep down inside..sesuatu di dalam sana bilang : Alhamdulillah, karena memang ini berat rasanya untukku.



You Might Also Like

0 comments